Jumat, 20 April 2012

Melanggar kebijakan

Sepertinya sudah lama blog ini tidak membicarakan kampusku tercinta "rasanya masih seperti dulu, berat bibir ini mengatakannya". Kemarin-kemarin bahasanku di blog mengenai cinta, sempat senang dan pastinya juga kecewa. Tapi tak apalah namanya juga hidup harus seimbang "kadang diatas dan kadang dibawah", karena hidup adalah perjuangan dan mengahadapinya harus tetap dengan senyuman.

Nah mari kita kembali ke topik awal cerita, tentang "kampus".
Ada cerita baru mengenai kampusku dan kini aku telah terbiasa dengan keadaan kampus ini, semua hari-hari aku lewati dan kini tak terasa hampir 2 tahun lamanya. Dua tahun waktu yang cukup untuk membiasakan diri "beradaptasi" di tempat yang baru. Kecewaku yang besar sejak pertama kali menginjakan kaki disini masih tetap ada sampai saat ini. Namun, kecewa itu kini dapat diselingi dengan senyuman dan candaan dari teman-teman baru. Bahkan sempat hari-hari disini begitu spesial meskipun kini masa itu telah berlalu.
Saat ini aku mulai disibukan dengan tugas akhir yaitu "skipsi" meskipun masih ada beberapa makul yang harus praktikum. Sepertinya semua terasa berat tapi inilah tantangannya, karena aku ingin segera pergi dari kampus dan kota ini. Sebuah harapan yang tidak terlalu tinggi bagi mahasiswa yang sudah berumur sepertiku.

Jadi, aku berharap pembaca mendoakanku agar "cepat lulus".
Amin. . .

Aduh sepertinya ga fokus-fokus bacaan sama topik intinya, kebanyakan curhatnya.
Maaf ya.

Begini pembaca yang budiman, hari ini tadi dikampus diadakan acara car free day "entah jilid yang keberapa?". Informasi itu telah aku ketahui sejak lama. Seperti biasa, sebelumnya informasi itu telah menyebar dari mulut kemulut. Car free day saat ini menjadi agenda rutin dikampus, meskipun acaranya tidak ada jadwal yang jelas. Dan seperti yang sebelum-sebelumnya suasana dikampus tidak layaknya seperti hari bebas kendaraan. Masih banyak kendaraan yang dapat memasuki area kampus melalui pintu belakang. Memang tidak ada bedanya car free day dengan hari-hari biasa, tidak ada yang spesial.
 
Kini setelah semua itu terus berulang, semua jadi biasa buatku. Tidak ada rasa pemberontakan di hati akan kekonyolan yang terjadi. Sepertinya aku telah benar-benar beradaptasi setelah membutuhkan waktu hampir 2 tahun untuk beraklimatisasi disini. Semua kekonyolan disini menjadi hal biasa dan aku telah terbiasa akan hal ini.

Aku tidak ingin kembali melakukan hal bodoh, dengan berusaha mematuhi peraturan yang nyatanya dilanggar sendiri oleh sang pembuat kebijakan. Kejadian masalalu yang mengecewakan menjadi pelajaran pribadi buat diriku, untuk mematuhi kebijakan yang dibuat dikampus ini.
Itu sebabnya acara car free day yang diselenggarakan, aku tidak pernah ikut berpartisipasi lagi dan kebijakan yang menurutku aneh itupun tidak aku ikuti.

Kata-kata yang pantas adalah "kebijakan ya, memang untuk dilanggar".
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Posting Komentar